Artikel

Novi Setia Nurviat, Kuncinya Komitmen dan Konsisten

Pemuda kelahiran Kuningan Jawa Barat 10 November 1989 ini adalah sosok inspirator yang semakin berkibar di ranah bisnis Indonesia. Lahir dari keluarga sederhana yang mendukungnya untuk memiliki impian besar dan berjuang mewujudkannya.
 
Begitu lulus SMA, Novi memutuskan menikah dengan wanita pilihannya di usia 18 tahun. Berbagai tempaan hidup dilalui, termasuk himpitan ekonomi keluarga. Bekerja profesional sembari kuliah tidak menjadi solusi saat itu. Akhirnya Novi gelar dagangan sebelum gelar sarjana, sempat berjualan kaki lima dan menjadi pedagang keliling untuk bisa survive menyelesaikan kuliahnya di Bandung.
 
Jiwa kepemimpinannya mulai bertumbuh, anak kampung yang dulu sangat minder untuk masuk organisasi sekolah, masa perkuliahan dipercaya menjadi Ketua Umum Badan Perwakikan Mahasiswa, Ketua Umum Mahasiswa Penerima Beasiswa, Ketua Umum HIPMI PT LPKIA.
 
Tekad Novi dalam membangun bisnis sangat kuat, komitmen dan konsisten jadi kuncinya.
 
Di usia 22 tahun semester 6 perkuliahan Novi mendirikan perusahaan di bidang jasa tekhnologi, PT. Inovindo Digital Media yang saat ini sudah memiliki ribuan klien.
 
Kiprahnya dalam dunia bisnis semakin melesat, didukung dengan kepiawaiannya dalam mengelola SDM. Saat ini Novi merupakan Owner dari PT. Inovindo Digital Media, PT. Fathforce Sinergi Global, PT. Dirgantara Perkasa Propertindo, PT. Kuningan Berdaya Kreatif, PT. Setia Ganda Madani, CV. Avindo Global, CV. Inspira Mulia, CV. Kusuma Project, CV. Arthfael Project, CV. Buver Adventure, Yayasan Daarul Adzkar dan Yayasan Nur Afiat.
 
Novi aktif sebagai pengurus di berbagai organisasi bisnis nasional, diantaranya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Jaringan Pengusaha Nasional, Asosiasi Manajemen Indonesia.
 
Tahun 2017 Novi mendirikan Komunitas Bisnis Kuningan di kota kelahirannya, tidak menunggu waktu lama organisasi ini menjelma jadi sebuah komunitas besar dan diperhitungkan dunia bisnis.
 
Akhir tahun 2017 Novi menerima penghargaan bergengsi tingkat ASEAN sebagai Peraih ASEAN Youth Award 2017.
 
Bagi Novi,
"apa yang kita lakukan dan bermanfaat bagi diri sendiri akan mati bersama kita. Tetapi perubahan yang kita lakukan dan bermanfaat bagi orang lain itu yang akan KEKAL ABADI!"
 
Prinsip mendasarnya adalah, tanpa komitmen kita tidak akan pernah memulai, tanpa konsisten kita tidak akan pernah menyelesaikan.