Artikel

Memeriahkan HUT RI Ke-77

Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-77 bersama Istana Yatim & Tahfidz Quran Daarul Adzkar pada tanggal 20 Agustus 2022 diselenggarakan di Asrama putra Daarul Adzkar (komplek Ujung Berung Indah Ceria blok 18 nomor.4). 

Acara ini bertemakan Kemerdekaan Kuatkan Keamanan dan Keimanan dengan harapan menjadi ibroh bagi santri daarul adzkar agar mengenang perjuangan para pejuang memerdekakan kita dari penjajahan, senantiasa meningkatkan keimanan kita di era akhir zaman ini, dan menjadikannya spirit untuk berubah ke arah yang lebih baik ditahun ini. 

Alhamdulillah bini`matihi tatimussolihah...santri daarul adzkar sangat antusias mengikuti kegiatan perlombaan berupa lomba memasukan belut kedalam botol, lomba makan kerupuk, lomba tebak tepung, lomba kelereng, lomba menyonyo, lomba balap karung dan lain-lain. 

Adapun makna yang dapat dipetik daripada lomba-lomba tersebut, salah satu nya lomba balap karung yaitu untuk mencapai kesuksesan diperlukan fokus dan lompatan-lompatan capaian/pekerjaan.
Makna dari lomba makan kerupuk yaitu keberhasilan perjuangan hanya dapat di peroleh dengan kesabaran dan ketenangan mengamati target dan mendapatkannya di saat momentumnya tepat. 

kemerdekaan tak hanya memekikan kata merdeka, akan tetapi untuk berjuang lebih keras lagi.

perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu, hari ini hari, esok dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir.

Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut
dan mulailah bergerak maju
menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan. 


Jangan lupakan sejarahmu demi masa depanmu


Semoga Allah SWT melimpahkan curahan ampunan &  kasihsayangNya untuk seluruh keluarga besar Istana yatim daarul adzkar. Aamiin yaa robbal`alamiin