Artikel

Diresmikan, Pondok Quran & Yatim Daarul Adzkar Cabang Kuningan

  • Kuningan, Sabtu tanggal 26 Maret 2022 telah diresmikan Gedung Pondok Quran & Yatim Yayasan Daarul Adzkar Cabang Kuningan. Berdiri pada tahun 2013 dimana Yayasan ini adalah Cabang dari Yayasan Daarul Adzkar Nusantara yang berpusat di Kota Bandung. Kiprahnya di Dunia Pendidikan Yatim dan Dhuafa semakin berkembang. Sekarang Yayasan ini juga bergerak di bidang Ilmu Al-Quran yang berfokus di disiplin Ilmu Tahsin (memperbaiki bacaan Al-Quran).

Gedung baru ini berdomisili di Jalan Pramuka, tepatnya di Lingk. Kliwon, RT/RW:o7/02, Kelurahan Purwawinangun, Kec/Kab. Kuningan, yang posisinya di belakang SMPN 6 Kuningan. Gedung ini akan dipakai sebagai pusat pembelajaran Al-Quran yang diperuntukan bagi anak yatim ataupun masyarakat pada umumnya, dari usia anak-anak sampai dewasa.

Ditemui di tempat peresmian gedung, Novi Setia Nurviat, Pimpinan Pusat Yayasan Daarul Adzkar Nusantara menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakat baik itu berupa dukungan moril maupun non moril, semoga dengan adanya gedung Pondok Quran & Yatim ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya bagi anak Yatim & Dhuafa"

Acara Tasyakuran sekaligus "Ngadzanan" ini disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar, Pak Kanto, salah satu Tokoh Masyarakat dalam sambutannya menyampaikan sangat bersyukur dengan adanya Tempat belajar Al-Quran di Lingkungannya. Beliau juga berharap masyarakat sekitar memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Yayasan Daarul Adzkar dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam hal syiar Al-Quran.

Gedung yang berdiri diatas tanah wakaf yang baru selesai pembangunan tahap pertama lantai dasar ini rencana akan dibangun tiga lantai, untuk memenuhi kebutuhan aktifitas anak-anak santri pada saat nanti ada anak yatim yang bermukim sebagai anak asuh Yayasan Daarul Adzkar.

Maka dari itu para pengurus menitip pesan kepada semua kaum Muslimin khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan untuk terus mendukung dan mendoakan agar keinginan untuk mewujudkan tempat yang nyaman bagi anak-anak Yatim dan para pembelajar Al-Quran dalam melakukan aktifitasnya. (SS)